Rabu, 14 Desember 2011

CARA MENGUBAH UKURAN INCI ke CM di OFFICE WORD 2007 & 2003


oleh : Abdus Syukur
Karna semula belajar kompi menggunakan milik umum, jadi tinggal pakai tanpa tau cara install software ataupun setting sesuatu. Kalo ada yang tidak normal, langsung dibawa ke teknisinya. Akibatnya setelah punya kompi sendiri, kadang kalang kabut karna ada beberapa hal yang lupa/tidak disetting oleh teknisi.
Contohnya, seperti pengaturan ukuran kertas di Word. Biasanya pake ukuran cm, terus tiba-tiba ukuran yang tersedia adalah inci sempat membuat ane bingung. Akhirnya ane dapet tutorialnya setelah tanya om Google. Kali aja ada temen-temen yang bingung seperti ane dulu, ini ane share caranya :
OFFICE WORD 2007
Buka Microsoft Word > klik kanan pada Ribbon (Tollbar) > Custumize Quick Access Toolbar > Advance (paling kiri no 5 dari atas) > tarik ke bawah cari Display > pada Show measurements in unit of pilih Centimeter > Ok.
Yang berikut adalah cara yang ane dapet tanpa sengaja. Jadi entah merubah settingan yang lain atau tidak, ane juga tidak tau. Yang penting bisa mengubah ukuran inci jadi cm. Mau coba monggo tapi resiko ditanggung penumpang gan :
- Buka Microsoft Word > Page Layout > Size > More Paper Sizes (paling bawah) > Print Options (pojok kanan bawah) > Advance (paling kiri no 5 dari atas) > tarik ke bawah cari Display > pada Show measurements in unit of pilih Centimeter > Ok.
OFFICE WORD 2003
Menurut pengalaman, Office 2003 emang lebih enteng daripada yang 2007. Jadi kemungkinan besar masih ada temen-temen yang pake Office 2003. Terutama yang kompinya agak jadul seperti saya hehehe.
Untuk mengubah settingan tersebut di Office 2003 lebih mudah gan karna lebih simple. Ok langsung aja kita ke KTP, eh salah TKP maksudnya gan…
Buka Microsoft Word > Tools (di atas gambar gunting) > Options > General > pada measurements units pilih Centimeter > Ok. Selesai….

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mas syukur thnk's, artikel nya................