Kamis, 01 Desember 2011

KATA MUTIARA

oleh : Syukur
Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.
Perubahan tidak menjamin perbaikan tapi tidak ada perbaikan tanpa perubahan.
Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, ibarat orang yang terus menerus memeras jerami untuk mendapatkan santan.
Jangan pernah menyerah karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi esok kalau kita berhenti sekarang.
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tapi tugas kita adalah untuk mencoba karena dengan mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.
Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai, dan seringkali kita menghindari orang yang tidak kita sukai. Padahal, dari dialah kita akan mengenal sudut pandang yang baru.
Orang-orang yang berhenti belajar, akan menjadi pemilik masa lalu. Sedangkan orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi kecemerlangan hidup yang kita idamkan. Dan berhati-hatilah karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.
Waktu mengubah semua hal kecuali kita, kita mungkin menua dengan berlalunya waktu tapi kita belum tentu mendewasa. Kitalah yang harus merubah diri kita sendiri.
Lebih baik menjadi orang tua biasa yang mempunyai anak yang hebat daripada menjadi orang tua yang hebat tapi anaknya bermasalah.
Menjadi yang terbaik bukanlah suatu tujuan tapi berbuat yang terbaik adalah sebuah keharusan.
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup itu sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
Kalau kita tidak mampu menggembirakan orang lain, janganlah pula kita menambah dukanya.
Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kita tidak akan mampu melangkah dengan baik dalam kehidupan sampai kita bisa melupakan kegagalan dan rasa sakit hati di masa lampau.

Tidak ada komentar: